Thursday, February 25, 2016

Pengajuan Keberatan



Pengajuan keberatan berlaku untuk semua kategori pertandingan dilakukan dengan ketentuan tata cara sebagai berikut :

1. Tim Manejer bersangkutan diwajibkan menyampaikan keberatannya dengan mengisi formulir yang tersedia pada Sekretaris Pertandingan. Pengambilan formulir pengajuan keberatan untuk kategori Tanding dilakukan dengan mengisi formulir dalam waktu selambat-lambatnya 10 menit setelah keputusan pemenang oleh Ketua Pertandingan dan diserahkan kembali kepada Sekretaris Pertandingan dalam waktu selambat-lambatnya 20 menit sejak formulir diterima.
Sedangkan untuk kategori Tunggal, Ganda dan Regu pengambilan formulir pengajuan keberatan dilakukan dengan mengisi formulir dalam waktu selambat-lambatnya 10 menit setelah diumumkannya nilai perolehan peserta oleh Ketua Pertandingan untuk setiap nomor / kategori pertandingan dan diserahkan kembali kepada Sekretaris Pertandingan dalam waktu selambat-lambatnya 20 menit sejak formulir diterima.

2.  Dalam pengajuan keberatan harus dicantumkan uraian keberatannya dengan jelas.  Keputusan atas keberatan tersebut pada tingkat pertama diselesaikan oleh Ketua Pertandingan bersama Dewan Wasit Juri, dan disampaikan kepada Tim Manejer bersangkutan selambat-lambatnya  2 ( dua ) jam  sejak diterimanya pengajuan keberatan.

3.  Bila keputusan tingkat pertama tetap tidak bisa diterima oleh yang bersangkutan, maka yang bersangkutan dapat mengajukan  Banding.  Banding disampaikan dalam waktu  20 menit setelah putusan tingkat pertama diserahkan kepada yang mengajukan keberatan.         

4.  Pengadil tingkat Banding terdiri atas Delegasi Teknik sebagai Ketua dan Ketua Pertandingan serta Dewan Wasit Juri sebagai anggota, yang akan meninjau kembali masalahnya dan mengambil keputusan selambat-lambatnya 3 ( tiga ) jam setelah Banding diajukan. Keputusan pada tingkat Banding bersifat final.

5.  Pengajuan keberatan hanya dapat diterima bila disampaikan atas dasar dan cara yang sesuai dengan nilai budi luhur dan etika Pencak Silat.

6.  Setiap pengajuan keberatan dikenakan biaya sebesar uang US$200/,- kecuali ditentukan lain oleh IPSI.  Pemasukan uang yang berasal dari pengajuan keberatan diserahkan kepada Komite Pelaksana melalui Sekretaris Pertandingan dan dipergunakan untuk kepentingan Aparat Pertandingan ( Delegasi Teknik, Ketua Pertandingan, Dewan Wasit Juri, Wasit dan Juri ).


No comments:

Post a Comment

Jika anda ingin berkomentar , berkomentarlah dengan bahasa yang sopan tidak diperkenankan dengan bahasa kasar dan jika saya ada kesalahan pada blog tolong sampaikan