Monday, January 18, 2016

Sumpah Silat Maung Lugay

Sumpah Silat berikut penjabarannya:

11. Sanggup menjaga sopan santun, artinya siswa harus dapat menjaga sopan santun baik didalam pergurun maupun diluar perguruan.
22. Sanggup patuh pada kejujuran, artinya siswa harus dapat bersikap jujur dalam kehidupan sehari – hari baik didalam maupun diluar perguruan.
33. Sanggup memelihara kepribadian, artinya siswa harus dapat menjaga kepribadian dan jangan bersikap congkak, sombong dan takabur yang akan merugikan diri sendiri dan juga perguruan.
44.  Sanggup membersihi diri, artinya siswa harus dapat berbuat, berkata dan bertingkah laku yang sesuai pada ajaran agama agar tidak cacat cela.
55. Sanggup mentaati pimpinan atau guru, artinya siswa harus dapat mentaati segala peraturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh perguruan dan pelatih.
66.  Sanggup menguasai diri, artinya siswa harus dapat menguasai diri, menjaga emosi, serta berperilaku yang tidak merugikan orang lain.
77. Sanggup menjunjung tinggi seni budaya Pencak Silat, artinya siswa harus lebih mengenal dan mengembangkan Pencak Silat sebagaai budaya nasional yang harus tetap dilestarikan.
88.  Sanggup patuh pada agama, artinya siswa diharuskan patuh menjalankan segala perintah agama dan menjauhi segala larangannya.

1 comment:

  1. salam hormat untuk seluruh keluarga maung lugay,semoga sehat wal Afiat dan diberikan lindungan dari Alloh SWT,aaammmiiinnnn.

    ReplyDelete

Jika anda ingin berkomentar , berkomentarlah dengan bahasa yang sopan tidak diperkenankan dengan bahasa kasar dan jika saya ada kesalahan pada blog tolong sampaikan